Kamis, 25 Februari 2010

Ternyata " Gak Perlu IQ Jenius " buat dapat penghargaan Nobel


Tidak perlu seorang yang jenius untuk dapat penghargaan Nobel yang sangat membanggakan. Buktinya adalah kisah Richard Feynman seorang ahli fisika. Setelah menerima penghargaan Nobel untuk hasil karyanya, Richard berkunjung ke sekolahnya, tempat ia menyelesaikan SMA-nya puluhan tahun lalu.

Untuk mengenang masa sekolahnya dulu, Richard lalu mencari arsip tentang data dirinya. IA sendiri sudah agak lupa seperti apa prestasinya kala itu. Ia terkejut dengan data nilai-nilai SMA nya dulu, karena nilainya ternyata biasa-biasa saja. Dan ia lebih terkejut lagi karena IQ nya juga biasa-biasa saja hanya 124, IQ rata-rata orang.

Richard mengatakan bahwa memenangkan hadiah Nobel adalah hal yang membanggakan, namun memenangkan Nobel dengan IQ hanya 124 jelas lebih membanggakan lagi. Dan kebanyakan dari kita tentu menyangka bahwa para pemenang Nobel ialah orang-orang yang IQ nya tinggi.

Kalau saja Richard mengganggap bahwa IQ nya adalah penentu keberhasilanya, apakah ia akan memiliki keberanian mental untuk melakukan riset dan eksperimen yang pada akhirnya memberikan penghargaan paling prestisius di dunia itu??

Sejak kecil kita selalu di arahkan bahwa orang-orang yang kecerdasannya biasa-biasa saja tidak akan mungkin bisa menghasilkan sesuatu yang hebat. Kebanyakan dari kita tidak akan mengembangkan potensi kita secara maksimal hanya karena menganggap diri kita biasa-biasa saja.

Maka dari itu, tetaplah semangat untuk bermimpi dan melakukan segala sesuatu untuk mewujudkannya. Jangan pernah merasa diri paling bodoh hanya karena melihat nilai ujian kita paling jelek atau karena kita seorang pengganguran yang tidak diterima oleh perusahaan manapun! dan jangan melihat orang lain lebih pintar dari kita dengan segala kelebihan-kelebihannya.

Percaya laha..! kita akan menjadi apa yang kita pikirkan!! ketika kita berfikir kita orang bodoh, kita akan akan jadi orang bodoh selamanya, dan ketika kita berfikir kita orang yang pintar.., cepat atau lambat sesuattu yang kita harapkan pastia akan datang. Jangan menyerah, karena peluang sukses itu terbuka untuk siapa saja, bukan hanya untuk orang-orang pintar saja, tapi juga untuk orang-orang yang mau berusaha. termasuk anda...!!


ARTIKEL LAIN

Wanita terkikir di dunia
Hal yang bikin Cowo tidak betah dengan Pacarnya
Menjalani hubungan jarak jauh
Wanita kaya yang bisa membeli segalanya dengan uang
Persepsi salah cewe dengan sebutan laki-laki buaya
Cerita tentang lamaran kerja yang unik
Kehebatan air putih






Tidak ada komentar:

Posting Komentar