Minggu, 22 Februari 2009

Rawannya Lini belakang MU menjelang Partai melawan Inter


Manchester - Sir Alex Ferguson telah menyebut bahwa ada lubang di lini belakang Manchester United. Ditambah absennya Nemanja Vidic, MU jelas harus was-was menghadapi Inter Milan di Liga Champions.

Sebelum pertandingan melawan Blackburn Rovers hari Sabtu kemarin--yang mana berhasil dimenangi MU dengan skor 2-1--gawang 'Setan Merah' tak pernah kebobolan dalam 15 pertandingan di Liga Primer. Catatan bagus itu justru didapatkan ketika sejumlah pemain terganggu cedera.

Alhasil, Sir Alex pun kerap mengganti-ganti formasi empat beknya dari pertandingan ke pertandingan. Ketika Rio Ferdinand cedera, ia pun memunculkan nama Jonny Evans sebagai duet Vidic. Lalu, ketika Rafael da Silva, Gary Neville, dan Wes Brown absen, ia pun menempatkan John O'Shea di pos bek kanan.

Namun, ternyata formasi bek yang berubah-ubah itu berhasil dieksploitasi oleh Blackburn. Sam Allardyce dengan jeli bisa membaca bahwa komposisi bek sejajar MU menjadi minus stabilitas.

Dalam pertandingan itu, Sir Alex memainkan Ferdinand dan Evans sebagai palang pintu dan hasilnya MU kebobolan pada menit 30. Evans pun kemudian digantikan oleh Vidic pada menit 60 dan gawang The Red Devils aman hingga akhir pertandingan.

Menghadapi Inter tegah pekan depan, Vidic tak akan bermain sebagai akibat dari mendapatkan kartu merah pada final Piala Dunia Antarklub Desember 2008 lalu. Sir Alex pun tampaknya bakal kembali memasang Ferdinand-Evans sebagai duet bek tengah, meski yang disebut terakhir dikabarkan agak kurang fit.

Belum selesai masalah centre-back, manajer asal Skotlandia itu juga dipusingkan dengan belum fitnya kondisi Wes Brown dan Gary Neville. Opsinya, Sir Alex bisa kembali memasang Rafael yang sudah bermain di laga melawan Blackburn.

"Kami memiliki beberapa masalah menyangkut cedera dan saya harap kami punya dua orang bek tengah yang fit untuk laga di hari Selasa," ujarnya seperti dilansir AFP.

"Saat ini semuanya sangat diragukan. Jonny Evans bisa saja tidak bermain, dan ia diragukan kondisinya. Saya hanya berharap pada John O'Shea karena kami juga kehilangan Wes Brown dan Gary Neville."

sumber: beritabola.com

Aku adalah salah satu fans MU, mmmm.... kayanya MU bakal nemuin banyak ujian ya waktu berhadapan dengan MU nanti., tapi aku harap si Sir Alex ferguson bakal menemukan jalan yang baik gimana agar menghadapi situasi sulit kaya seperti itu.,

ya aku harap MU bisa menang.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar